Tuesday, August 21, 2012

Insan Dikbud Diajak Tingkatkan Kualitas Pendidikan

========================================================
Jakarta --- Momentum memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-67 yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan diwarnai dengan penyerahan penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada 171 pegawai Kemdikbud. atas jasa jasanya dalam memberikan darma baktinya yang besar terhadap negara dan bangsa Indonesia secara terus-menerus sehingga dapat dijadikan teladan bagi orang lain.


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh atas nama Pemerintah Republik Indonesia berkenan menyematkan satya lencana tersebut dalam upacara yang digelar di halaman kantor Kemdikbud. Penghargaan ini diberikan kepada pegawai dengan masa kerja 10, 20, dan 30 tahun.

Dalam sambutannya, Mendikbud mengajak segenap pegawai Kemdikbud dan seluruh insan pendidikan untuk bergerak bersama-sama dalam meningkatkan kualitas pendidikan. "Dengan berbagai kebijakan serta partisipasi masyarakat yang tinggi, kita yakin bahwa akses ke dunia pendidikan semakin luas," katanya.

Mendikbud juga menyampaikan, beberapa hal yang mendesak untuk ditanamkan dan diperkuat melalui dunia pendidikan dan kebudayaan. Hal tersebut ditanamkan melalui penguatan kultur sekolah dan kampus dalam membangun karakter yaitu 1) Memperkuat tradisi akademik melalui budaya nalar dan kejujuran; 2) Menanamkan nilai patriotisme dan nasionalisme; 3) Menumbuhkan cinta damai, toleransi, saling menghargai dan menghormati 4) Menanamkan nilai-nilai demokrasi dan 5) Membudayakan kepatuhan terhadap pranata hukum katanya. (AR)

Sumber : Kemdikbud 

No comments:

Post a Comment