Thursday, July 7, 2011

SELAMAT DATANG

Lokasiku
Lihat Peta Lebih Besar klik di sini


Selamat Datang di  BLOG  SMP Negeri 3 Purwantoro

SMP Negeri 3 Purwantoro adalah sebuah sekolah yang ada di wilayah perbatasan propinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur juga perbatasan antara dua wilayah kabupaten yaitu kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Ponorogo.
Lokasi SMP Negeri 3 Purwantoro berada di wilayah kabupaten Wonogiri paling ujung timur, kira-kira 55 km dari pusat kota Wonogiri dan kira-kira hanya 1 km untuk sampai di perbatasan.
Namun jauhnya jarak dari pusat kota Wonogiri atau walau SMP Negeri 3 Purwantoro berada di wilayah perbatasan tidak membuat seluruh komponen tenaga kependidikan menjadi ciut nyalinya untuk bisa bekerja dan menyesuaikan dengan perkembangan tehnologi zaman sekarang.
Seluruh tenaga kependidikan tetap satu tekad dan bersemangat untuk mentransfer segala yang dimiliki kepada generasi (baca = para murid/para siswa) agar mereka siap menyongsong pendidikan dan kehidupan yang akan datang.

Para Guru berusaha untuk mengajar dan mendidik penuh dedikasi dan semangat meskipun sarana dan prasarana yang ada masih sangat terbatas. 
Bagaimana tidak ? Sebagai contoh yang paling gampang adalah tidak adanya jaringan telepon  ke sekolah, sehingga sekolah mengalami hambatan dalam mengakses internet.  Kalaupun bisa mengakses internet itupun dengan menggunakan modem. Kita semua tahu bahwa internet dengan menggunakan modem apabila kuotanya sudah terlampaui maka internet akan sangat susah diakses.
Kapankah internet gampang diakses dari SMP Negeri 3 Purwantoro ?

Dengan keterbatasan yang ada , kami para guru dan seluruh komponen kependidikan tetap berusaha agar para siswa mampu mengejar dan menggapai sesuai target yang ada. 

Pada tahun pelajaran 2010 - 2011 , Alhamdulillah , SMP Negeri 3 Purwantoro berhasil dan sukses membawa siswa-siswi  kelas  IX  untuk menghadapi Ujian Nasional, terbukti semuanya LULUS ( lulus 100% ).

Semoga SMP Negeri 3 Purwantoro tetap berprestasi walaupun beberapa keterbatasan masih menjadi tantangan yang harus kami hadapi.

Ing Ngarso Sung Tulodho,  Ing Madyo Mangun Karso,  Tut Wuri Handayani.
Long Live Education     .........................  Learning by Doing

                                                                                  Terima Kasih
                                                                                    ADMIN 
--------------------------------------------------*****-----------------------------------------------------

No comments:

Post a Comment