Pemeliharaan Sekolah Dilakukan Bersama

Tangerang --- Memelihara sekolah terutama dalam menjaga kebersihannya merupakan tanggung jawab seluruh komponen di sekolah itu sendiri dan masyarakat di sekitarnya. Oleh karena itu, sangat diharapkan peran kepala sekolah dalam mengajak dan menggerakkan guru dan siswanya dalam proses tersebut.

Ajakan tersebut disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh, saat mengunjungi SDN 1 dan SDN 2 Pasilian, Kronjo, di Kabupaten Tangerang, Senin (22/10). “Adik-adik kita harus diajak terlibat dalam memelihara sekolah. Menjaga kebersihan sekolah merupakan salah satu bagian dalam pendidikan karakter,” katanya.

SDN 1 dan SDN 2 Kronjo sejak bulan September lalu direhabilitasi. Dengan siswa masing-masing berjumlah 276 dan 266 siswa, SDN 1 dan SDN 2 Kronjo merehabilitasi tiga ruang kelas, satu ruang guru, dan satu unit perpustakaan. Menurut kepala sekolah SDN 1 Kronjo, Enci Mintarsih, pengerjaan renovasi ditargetkan selama 105 hari.

Dengan rehabilitasi yang sedang dilakukan saat ini, Kata Mendikbud, diharapkan hasilnya nanti bisa dinikmati untuk waktu yang lama. Disitulah peran siswa, guru, dan masyarakat diperlukan.

Dua sekolah yang lokasinya berdampingan ini, jumlah siswanya relatif sedikit, di bawah seribu siswa. Dengan kondisi tersebut, Mendikbud menilai akan lebih baik manajemennya jika sekolah tersebut digabung. “Kalau masih di bawah seribu, masih manageable, jadi bisa di-merge. Sehingga pengelolaannya lebih solid,” tuturnya. (AR)


Sumber :Kemdikbud 

Comments

Popular posts from this blog

Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) - Laporan Study Wisata

Ikuti KUIS KI HAJAR - Untuk Siswa-Siswi Seluruh Indonesia

PKKS SMP Negeri 3 Purwantoro 2014